Bawa Jabar Raih Emas PON 2016, Deden Diminta Tetap Menginjak Bumi

Sukses membawa tim sepak bola PON Jabar menjadi juara pada penyelenggaraan PON XIX/2016 di Jawa Barat, akan menjadi modal bagi kiper muda Persib, M.Natshir (Deden). Meski Deden jangan menjadi over confidence.

Hal ini dikatakan pelatih kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi, yang akrab disapa Away. Menurutnya, meski selama pertandingan maupun menghadapi babak adu penalti Deden terlihat cukup tenang dan bermain cukup baik, namun pertandingan itu levelnya berbeda dengan yang akan dihadapi Deden di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Yang jelas kita harus antisipasi, jangan sampai Deden over confidence. Karena memang levelnya berbeda. Tapi Deden sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang yang punya mental baik, terutama saat melalui babak adu penalti," ujar Djanur seperti dilansir Galamedianews.com.

Away menuturkan, saat adu penalti dan timnya tertinggal, Deden mampu bersikap tenang hingga bisa mengantisipasi tembakan lawannya. Ini karena ada kekuatan dan dorongan dari teman-temannya hingga dia bisa tampil percaya diri.

"Mungkin dia menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang yang punya mental baik, terutama saat menghadapi penalti. Kendati begitu saya ingatkan lagi, kemenangan itu membuat Deden percaya diri tapi jangan sampai overconfidence," tegasnya.(*)

Komentar