Cedera, MU Minus Patrich Wanggai di Kandang Borneo FC

Kabar buruk datang dari pemuncak klasemen ISC A 2016, Madura United (MU) setelah tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap itu dipastikan tak bisa memainkan Patrich Wanggai saat menghadapi tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (30/9/2016).

Dilansir situs resmi Madura United, bomber berusia 28 tahun ini mengalami cedera lutut dalam laga uji coba kontra Persik Kediri, Sabtu (24/9/2016). Menurut pelatih fisik MU, Oswaldo Lessa, Wanggai mengalami benturan cukup keras dengan salah seorang pemain Persik. Akibatnya, Wanggai harus rela kehilangan kesempatan bermain di Samarinda.

"Saat berebut bola dengan pemain Persik, (Wanggai) mengalami benturan sehingga lutut kirinya salah tumpuan," ujar Lessa. "Kami masih akan melihat berapa lama proses pemulihan Patrich. Yang pasti, minggu ini dia tidak bisa bermain," sambungnya.

Mantan pemain Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC itu baru saja didatangkan manajemen MU, dalam bursa transfer tengah musim. Selain Persipura dan Sriwijaya FC, Wanggai juga pernah merantau ke Liga Malaysia bersama T-Team, dan klub Timor Leste, Karketu Dili.

Wanggai sudah menjalani debutnya bersama MU saat menghadapi PS TNI di pekan ke-19 ISC A 2016. Saat itu, dia dimasukan Pelatih Gomes de Oliveira menggantikan Erick Weeks Lewis pada menit 61.(*)

Komentar