FT: Persib Ungguli Perses Sumedang dalam Laga Amal

Yandi Sofyan mencetak gol kedua Persib ke gawang Perses Sumedang. Persib.co.id
Persib Bandung berhasil mengandaskan Perses Sumedang dengan skor 2-0 dalam pertandingan amal untuk korban bencana alam di Stadion Ahmad Yani, Kabupaten Sumedang, Minggu (25/9/2016).

Disaksikan ribuan bobotoh yang rela berdesak-desakan, Persib terlihat kesulitan mengembangkan permainan karena kondisi lapangan yang becek dan licin.

Meski begitu, skuat Maung Bandung tetap mampu mengendalikan permainan dan unggul lebih dulu pada menit 21 melalui David Laly. Hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama yang hanya berlangsung selama 35 menit, Persib unggul 1-0.

Di babak kedua Pelatih Djadjang Nurdjaman melakukan sejumlah pergantian pemain. Di antaranya dengan memasukan Hariono dan Yandi Sofyan menggantikan Kim Jeffrey Kurniawan dan Robertino Pugliara.

Yandi akhirnya berhasil menjawab kepercayaan setelah berhasil menggandakan keunggulan Maung Bandung pada menit 49 usai menerima umpan dari Jajang Sukmara. Sayang setelah itu, Persib tak bisa menambah gol dan skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

Di laga ini sendiri para pemain mengenakan pita hitam di lengan sebagai simbol rasa duka atas peristiwa bencana alam yang terjadi Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Garut.

Selanjutnya Persib akan menjalani laga uji coba melawan PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Senin (26/9/2016).(*)

Komentar