Hadir di Jalak Harupat, Pelatih Persiba Belum Nyerah Kejar Dua Bintang Muda Persib

Pelatih Persiba Balikpapan Jaino Matos hadir di antara ribuan penonton yang menyaksikan langsung pertandingan final sepak bola PON XIX/2016. Pelatih asal Brasil itu 'dicurigai' tengah melakukan misi scouting kepada dua pemain incarannya Gian Zola dan Febri Hariyadi.

Putra mantan pelatih Medan Jaya dan Pardedetex di era Galatama Jairo Matos itu, memang sejak lama mengimpikan Zola dan Febri gabung bersama dirinya di klub Beruang Madu. Cukup dipahami karena kedua pemain adalah anak didik Jaino saat melatih Persib U-21.

Meski mengaku sulit mendapatkan Zola dan Febri karena keduanya tak akan dilepas Persib. Namun kubu Maung Bandung sepertinya harus mewaspadai manuver Jaino yang tampaknya belum mau menyerah jelang deadline transfer paruh musim turnamen ISC A 2016 yang bakal ditutup setelah pelaksanaan PON 2016 selesai atau Kamis (29/9/2016).

"Zola dan Febri masih ada persoalan administrasi. Persib U-21 masih membutuhkan mereka," ujar Jaino seperti dilansir Liputan6.com.

Meski kesulitan membujuk dan mendapatkan Zola maupun Febri, Jaino mengatakan, timnya masih terus menjalin komunikasi dengan Persib agar mendapatkan restu memanfaatkan tenaga keduanya, minimal dengan status pinjaman seperti yang diperoleh Persela Lamongan yang meminjam M Agung Pribadi.

"Lagi disikusikan soal itu, tapi kita sudah ajukan semua. Komunikasi dengan manajemen Persib juga lancar, kita masih tunggu," ujarnya. "Mereka pemain muda yang berkualitas, mulai dari usia 15 tahun sudah berbakat. Mereka juga punya mental yang bagus," sambungnya.

Performa Zola dan Febri selama memperkuat tim sepak bola Jabar di PON 2016, cukup menyita perhatian meski keduanya terlihat kurang berkembang di laga final melawan Sulawesi Selatan karena harus berhadapan dengan strategi parkir bus yang diterapkan Pelatih Sulsel Syamsuddin Umar.(*)

Komentar