Ini yang Membuat Tony Sucipto Bahagia dan 'Kaget' di Sumedang

Bobotoh memenuhi Stadion Ahmad Yani, Sumedang. Persib.co.id
Dibandingkan merayakan kemenangan 2-0 atas Perses Sumedang dalam laga uji coba di Stadion Ahmad Yani, Kabupaten Sumedang, Minggu (25/9/2016). Para pemain Persib Bandung mengaku, lebih bahagia karena bisa menghibur sekaligus menikmati suasana kebersamaan bersama warga korban bencana alam di posko pengungsian.

Hal itu diungkapkan oleh bek sayap Persib, Tony Sucipto. Menurut Tony hasil akhir laga persahabatan melawan Perses tak perlu ditanggapi secara berlebihan. Sebab salah satu tujuan utama kedatangan Persib ke Sumedang adalah menghibur warga Sumedang, termasuk ikut memulihkan trauma warga korban bencana alam.

Alasan itu juga yang membuat para pemain Persib rela memeras keringat meski harus bermain di atas kondisi lapangan yang licin atau kurang ideal.

"Sebagai pemain, pertandingan ini bukan seperti uji coba. Lebih ke hiburan buat masyarakat Sumedang, terutama yang jadi korban  bencana. Kalau buat pribadi laga hiburan dan amal," ujar Tony.

Tony terkesima melihat besarnya antusiasme bobotoh di Sumedang untuk menyaksikan pertandingan Persib kontra Perses.

"Animonya luar biasa, ini membuktikan antusiasme bobotoh selalu ada dimanapun Persib main, enggak hanya Bandung dan enggak hanya di Sumedang saja. Di kota lain di Jawa Barat ini, kalau Persib main stadion selalu penuh," ungkapnya.

Setelah menghadapi Perses, skuat Persib langsung meninggalkan Sumedang dan bertolak menuju Ciamis untuk menggelar uji coba lawan PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Senin (26/9/2016) sore.(*)

Komentar