Menanti Efektivitas Duet Van Dijk-Flores Seperti Saat di Adelaide United

Setelah rencana menduetkan Marcos Flores dan Sergio van Dijk tak bisa diwujudkan di laga sebelumnya melawan Bali United. Kali ini Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman boleh berharap bisa mengolaborasikan keduanya di sektor depan saat menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (1/10/2016).

Van Dijk seperti diketahui harus absen membela Persib saat menghadapi Bali United karena akumulasi kartu kuning. Tapi kini bomber naturalisasi itu sudah siap diturunkan, begitupun dengan Flores yang sempat mengalami cedera lutut.

Flores dan van Dijk adalah sahabat lama yang kembali disatukan oleh Maung Bandung tahun ini. Sebelumnya kedua pemain pernah sama-sama berjibaku ketika membela klub Liga Australia atau A-League, Adelaide United, beberapa musim lalu.

Jadi di atas kertas, baik Flores maupun van Dijk sudah memahami karakter masing-masing. Namun semua itu tentu butuh pembuktian di lapangan. Laga kontra Persiba jadi tes yang tepat untuk menguji kelayakan duet Flores-van Dijk.

Flores sendiri memastikan kondisinya cukup siap jika dimainkan oleh Djanur. "Setiap hari saya lebih baik, saya berharap hari ini, besok dan seterusnya lutut saya sudah lebih stabil dan menjadi lebih baik," ujar Flores.

Saat menghadapi Bali United, Flores terkapar di lapangan dan sempat panik setelah lututnya kembali bermasalah dan membuatnya harus ditarik keluar oleh Djanur.

:Semoga nanti saya bisa membantu tim lebih banyak, apakah sejak awal atau masuk dari bangku cadangan, tapi saya senang untuk bisa bermain, apalagi menghibur bobotoh Persib," pungkasnya.(*)

Komentar