MU vs Leicester, Misi Memulihkan Kepercayaan Fans The Red Devils



Michael Carrick & Timothy Fosu Mensah. Manchestereveneningnews.co.uk

Kemenangan 3-1 Manchester United atas tuan rumah Northampton Town di babak ketiga Piala Liga Inggris, tengah pekan lalu, belum cukup memulihkan kepercayaan fans The Red Devils kepada Jose Mourinho pascatiga kekalahan beruntun yang dialami Zlatan Ibrahimovic Cs.


Kalah 1-2 di derby Manchester dari Manchester City, kemudian dipermalukan 1-3 oleh klub medioker Watford di kompetisi Premier League plus kalah 0-1 dari Feyenoord Rotterdam di matchday 1 Liga Europa. Telah menggerus keyakinan fans MU kepada Mourinho yang awalnya dipercaya bisa mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Duel menghadapi juara bertahan Premier League Leicester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016) petang waktu Indonesia, jadi kesempatan buat pelatih asal Portugal itu untuk mengembalikan kepercayaan fans sekaligus membangkitkan mental para pemainnya.

Andai kembali kalah, tekanan yang dirasakan suksesor Louis van Gaal itu tentu akan semakin besar. Karena itu Mourinho tak menginginkan anak asuhnya menelan kekalahan ketiga di kompetisi domestik.

Tentunya sehebat apapun taktik dan strategi yang disiapkan, tanpa dukungan penuh dari anak asuhnya, Mourinho akan kembali terlihat ‘bodoh’ dan jadi sasaran kritikan. Karena itu kepercayaan dari pemain kepada Mourinho jadi faktor penting.

Kapten MU Wayne Rooney menjamin dia cukup fokus ke pertandingan dan tak mau melihat fans kembali kecewa. Wazza –sapaan Rooney- menegaskan, dia dan rekan-rekannya sepenuhnya percaya dan yakin kepada Mourinho.

Rooney sendiri merupakan salah satu pemain yang performanya mulai disorot karena baru mencetak satu gol dari tujuh laga di semua kompetisi.

“Saya tak ingin terlalu mempedulikan apa yang dibicarakan di luar. Semua kritikan yang datang buat saya seperti sampah. Sekarang lebih penting mendengarkan apa yang diminta pelatih, mendukung rekan di tim, dan meminta dukungan dari keluarga serta orang-orang dekat di sekeliling kita,” tegas Wazza seperti dilansir Sky Sports.

Meski dinilai bukan patokan, namun kemenangan atas Northampton Town di Piala Liga Inggris, diyakini telah memberikan kembali rasa percaya diri dalam benak para pemain. Paling tidak hal itu diakui oleh gelandang jangkar Michael Carrick.

“Kami mengalami kemunduran dalam beberapa pekan ini, tapi musim masih cukup panjang. Yang perlu dilakukan sekarang menyikapi semua yang terjadi dengan positif. Kita memulai musim ini dengan baik, dan kita harus kembali ke jalur kemenangan. Menang atas Northampton merupakan modal yang baik untuk menghadapi Leicester,” ujar Carrick seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk.*

Komentar