Persib 'Cuma' Menang 2-0 Atas Perses, Ini Pembelaan Djanur

Persib Bandung vs Perses Sumedang. Persib.co.id
Persib Bandung hanya mampu menang 2-0 atas Perses Sumedang pada laga ujicoba bertajuk Charity Match di Stadion Ahmad Yani, Sumedang, Minggu (25/9/2016) sore. Dua gol Persib masing-masing dibuat oleh David Laly di babak pertama dan Yandi Sofyan di babak kedua.

Di laga ujicoba tersebut, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nudjaman memilih menurunkan pemain-pemain yang tidak dimainkan di pertandingan sebelumnya sebagai starter. Sebut saja kiper M.Ridwan, Sergio Van Dijk dan Diogo Ferreira.

Djanur mengatakan, sejak awal dirinya sudah menyampaikan kepada pemain jika ujicoba melawan Perses Sumedang tersebut tidak akan menjadi ukuran. Hal itu didasar kondisi lapangan yang kurang bagus serta lawan yang levelnya dibawah Persib. Selain itu, kata Djanur, pertandingan yang berlangung 2x35 menit itu hanya merupakan laga hiburan untuk penggalangan dana.

"Sejak awal saya bilang sama anak-anak kalau pertandingan ini tidak bisa dijadikan ukuran. Tapi setidaknya lewat pertandingan ini saya bisa lihat kemampuan individu anak-anak kita unggul dalam mengontrol pertandingan," kata Djanur usai pertandingan seperti dilansir Galamedianews.com.

Usai melakoni laga kontra ujicoba lawan Perses Sumedang, besok, Senin (26/9/2016) sore, skuat Maung Bandung akan kembali melakoni ujicoba kontra PSGC. Jika dibandingkan dengan Perses Sumedang, PSGC levelnya diatas Perses.

Djanur memastikan pertandingan besok akan menjadi laga serius bagi Persib. Dalam artian laga kontra PSGC nanti akan menjadi persiapan bagi skuat Maung Bandung dalam menghadapi laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Harapannya besok akan jadi pertandingan ujicoba serius dan akan menjadi persiapan Persib untuk pertandingan berikutnya. Jadi pertandingan besok akan jadi ukuran bagi Persib. Apalagi kita jugakan mulai mendekati pertandingan. Walaupun di ujicoba nanti masih ada beberapa pemain yang belum bergabung," tandasnya.(*)

Komentar