Persib Ditahan Imbang PSGC Ciamis di Stadion Galuh

PSGC Ciamis vs Persib Bandung. Persib.co.id
Persib Bandung harus puas bermain imbang tanpa gol dengan PSGC Ciamis dalam pertandingan persahabatan di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Senin (26/9/2016).

Di laga ini Persib menurunkan starting line up; I Made Wirawan, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Diogo Ferreira, Jajang Sukmara, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Taufiq, David Laly, Samsul Arif, dan Sergio van Dijk.

Meski unggul di atas kertas, namun Persib gagal menunjukkan kemampuannya secara optimal di babak pertama dan minim menciptakan peluang. Begitupun dengan tuan rumah PSGC.

Memasuki babak kedua, PSGC langsung mengejutkan lewat dua percobaan tendangan jarak jauh. Namun Made dengan cekatan berhasil mementahkan upaya para pemain PSGC.

Di babak kedua ini, pelatih Djadjang Nurdjaman melakukan sejumlah perubahan seperti memasukkan Marcos Flores, Yandi Sofyan, dan Atep. Tapi sayang permainan Persib terlihat masih kurang berkembang.

Di menit akhir pertandingan van Dijk nyaris menjebol gawang PSGC, sayang tendangannya masih menyamping di sisi gawang PSGC dan hanya menerpa jaring bagian luar. Skor imbang tanpa gol ini berakhir hingga wasit meniup peluit akhir.

Sempat terjadi sedikit insiden sesaat setelah pertandingan selesai. Bek Persib Vladimir Vujovic menghampiri wasit dan melakukan protes keras. Para pemain Persib lainnya berusaha meredam emosi tinggi bek asal Montenegro itu.

Laga uji coba melawan PSGC sendiri merupakan yang kedua dilakoni Persib setelah sebelumnya menghadapi Perses Sumedang di Stadion Ahmad Yani, Minggu (25/9/2016). Pada laga tersebut Persib menang dengan skor 2-0.(*)

Komentar