Persib Jamu Persiba dan Borneo FC di Bekasi Atau Bogor

Stadion Wibawa Mukti. URBANCIKARANG.COM
Manajemen Persib Bandung mengajukan Stadion Wibawa Mukti di Kabupaten Bekasi sebagai tempat menggelar laga kandang melawan Persiba Balikpapan dalam lanjutan turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Sabtu (1/10/2016).

Manajer Persib Umuh Muchtar memastikan, pihaknya telah mengajukan surat permohonan kepada pengelola Stadion Wibawa Mukti yang saat ini sedang digunakan sebagai venue pertandingan babak 8 besar Grup D cabang olahraga sepak bola PON XIX/2016.

"Betul kita sudah ajukan permohonan menggunakan Stadion Wibawa Mukti untuk pertandingan lawan Persiba nanti. Tapi kami masih nunggu jawaban dari pengelola. Kalau gak bisa alternatifnya di Bogor (Stadion Pakansari)," jelas Umuh, Kamis (22/9/2016).

Stadion Wibawa Mukti sebelumnya pada 12 Maret 2016, pernah dijajal Persib saat menghadapi PS Polri dalam uji coba jelang turnamen Piala Bhayangkara 2016.

Sedangkan untuk laga tunda melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) yang sejatinya dilaksanakan 3 September 2016, manajemen mengajukan permohonan untuk menggelarnya di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (4/10/2016).

Pertandingan kandang lainnya yakni menghadapi Bhayangkara United, Rabu (12/10/2016) dan Gresik United, Sabtu (22/10/2016), Persib pun berencana menggelarnya di Bekasi dan Bogor.

Terkait alasan kenapa laga kandang selama bulan Oktober digelar di luar Bandung, disebabkan karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) harus melakukan recovery atau perbaikan rumput lapangan karena selama PON 2016 berlangsung permukaan lapangan ditutupi oleh papan untuk upacara pembukaan dan penutupan.

Sedangkan terkait Stadion si Jalak Harupat, Umuh tak memberikan penjelasan secara detail alasannya.(*)

Komentar