Skuat Persib Donasikan Buku dan Peralatan Olahraga di Purwakarta

Foto Istimewa
Penggawa Persib Bandung melakukan donasi buku dan peralatan olahraga, serta coaching clinic sepakbola bersama anak-anak di Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jumat (23/9/2016) lalu.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun mengajak klub sepak bola kebanggaan warga Jawa Barat, Persib Bandung melakukan kegiatan volunteering dalam program sosial Datsun Rising Hope 2.

Dalam volunteering yang dilaksanakan tak jauh dari pabrik Datsun di Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta ini, pemain dan pelatih Persib Bandung mendonasikan buku dan peralatan olahraga, serta melakukan coaching clinic sepakbola bersama anak-anak.

"Datsun dan Persib Bandung telah berkolaborasi sejak tahun 2015. Kami menyambut baik dukungan Persib dalam Datsun Rising Hope 2 melalui kegiatan volunteering ini," jelas Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja dalam siaran pers PT Nissan Indonesia.

"Persib merupakan idola bagi warga Jawa Barat, tak terkecuali anak-anak. Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan inspirasi kepada anak-anak agar terus mengejar mimpinya," sambungnya.



Datsun Rising Hope 2 mengajak publik untuk memberikan akses dan dukungan bagi anak-anak Indonesia melalui donasi buku, peralatan olahraga ataupun donasi materi, serta meluangkan waktu dan tenaga melalui kegiatan volunteering.

Selain menyerahkan donasi buku dan peralatan olahraga, para pemain dan Pelatih Persib Bandung, seperti Kapten tim Atep, David Laly, Hariono, I Made Irawan, Samsul Arif, Sergio van Dijk, Tony Sucipto dan pelatih Djajang Nurdjaman, juga melakukan coaching clinic bersama anak-anak. Atep dan tim memberikan tips dan trik bagaimana bermain sepakbola dengan cerdas serta menghindari cedera saat berolahraga.

"Kami sangat senang bisa turut berperan dalam kegiatan Datsun Rising Hope 2. Di sini kami ingin menyemangati anak-anak agar tidak berhenti untuk terus berjuang menggapai mimpi mereka. Kami berharap anak-anak bisa belajar untuk tidak mudah menyerah dan memiliki semangat sportivitas dalam menghadapi tantangan, seperti halnya Persib Bandung," papar Atep.

Datsun Rising Hope 2 yang akan berlangsung hingga Desember 2016 mengajak masyarakat untuk turut memberikan donasinya melalui berbagai platform yang telah disediakan, seperti dropbox yang tersebar di kantor-kantor Nissan Motor Indonesia di Jabodetabek dan Dealer Nissan – Datsun di Bandung, Gramedia online, Kitabisa.com dan layanan transportasi online.(*)

Komentar