Skuat Persib Siap Bantu Pulihkan Trauma Korban Banjir Bandang di Garut

Persib Bandung. Indonesiansc.com
Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, skuat Persib Bandung akan memberikan bantuan sekaligus dukungan moril kepada para korban banjir bandang di Kabupaten Garut.

Rencana kedatangan anggota skuat Maung Bandung ini diharapkan bisa menjadi trauma healing kepada para korban, terutama anak-anak pascaperistiwa memilukan pada Selasa (20/9/2016) malam akibat meluapnya Sungai Cimanuk hingga terjadi banjir bandang yang menerjang permukiman warga dan menelan korban meninggal hingga puluhan jiwa tersebut.

Meski belum dipastikan, Kapten Persib Atep mengungkapkan, dia dan rekan-rekannya cukup siap jika diminta turut serta membantu meringankan beban moril maupun materil para korban bencana banjir bandang.

"Iintinya kedatangan kami ke Garut ingin memberi sedikit kebahagian kepada para korban dan menyuntikan semangat agar mereka kembali bisa menjalani kehidupan normal," jelas Atep seperti dilansir Galamedianews.com.

Dijelaskan Atep, salah satu hal penting yang perlu dilakukan saat ini adalah mengangkat kembali moril para korban. Dengan demikian diharapkan dengan kedatangan skuat Maung Bandung, para korban bisa terhibur sekaligus bangkit lagi.

"Yang namanya musibah pasti bikin down. Kehadiran kami semoga bisa membuat para korban terutama anak-anak bisa bersemangat lagi dan ceria lagi," papar Atep.

Selama ini skuat Persib memang dikenal cukup memiliki jiwa sosial. Sebelumnya beberapa pemain Maung Bandung juga menyempatkan diri mengunjungi para korban bencana banjir bandang di Subang pada Mei 2016 dan korban longsor di Pangalengan pada 2015.(*)

Komentar