Sulsel Dicurigai Berbuat Curang, Ini Kejanggalannya

Selain sedikit mengeluhkan kepemimpinan wasit, Pelatih sepak bola Jawa Barat Lukas Tumbuan juga mencurigai Sulawesi Selatan telah melakukan kecurangan yang cukup fatal dan bisa membuat mereka terancam sanksi jika terbukti benar.

Lukas sebelum pertandingan final cabang olahraga sepak bola PON XIX/2016 dimulai di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (28/9/2016), menemukan kejanggalan dalam susunan pemain tim Sulsel.

Menurut Lukas Sulsel telah memasukan atau memainkan beberapa pemain yang kemungkinan ilegal karena sebelumnya tidak ada dalam susunan pemain, ofisial, dan staf pelatih yang daftarkan kepada panitia pelaksana.

"Saya mencurigai mereka (Sulsel) karena menambah banyak pemain, awalnya yang saya tahu 17 terus jadi 20 pemain. Tapi ini perlu kita cek dulu seperti apa," ungkap Lukas.

Jabar meaih emas setelah menumbangkan Sulawesi Selatan di laga final lewat drama adu penalti dengan skor 5-4. Aksi gemilang kiper muda milik Persib Bandung, Deden M Natshir jadi penentu jalan Jabar mengakhiri puasa emas selama 65 tahun setelah sukses menggagalkan dua tendangan penalti pemain Sulsel.

Sementara itu tim Sulsel sendiri yang kecewa oleh insiden laser memilih langsung meninggalkan Stadion si Jalak Harupat dan menolak menghadiri prosesi upacara pengalungan medali.(*)

Komentar