Video: Bukti Kenapa Hector Bellerin Didaulat Jadi Pesepakbola Tercepat

Hector Bellerin saat memotong bola yang dikuasai Pedro Rodriguez. Net
Cukup alasan dan tak salah jika Hector Bellerin didapuk jadi salah satu pesepakbola tercepat di dunia? Hal itu dibuktikan Bellerin dalam satu momen saat timnya Arsenal menghadapi Chelsea di kompetisi Premier League, akhir pekan lalu.

Dalam momen yang terjadi di babak kedua duel derby London tersebut, bek Arsenal Laurent Koscielny melakukan kesalahan fatal dan nyaris membuat gawang Arsenal kebobolan ketika bola yang dikuasainya direbut Diego Costa.

Costa kemudian menyodorkan bola kepada Pedro Rodriguez yang dengan kecepatannya terlihat melesat menuju kotak penalti. Tapi dalam sekejap itu pula, meski tertinggal beberapa langkah dengan kecepatannya Bellerin sukses mengejar Pedro  hingga mampu memotong bola dengan sliding tackle brilian. (Lihat video aksi Bellerin memotong bola yang dikuasai Pedro Rodriguez di bawah/akhir artikel ini)

Meski sosok Alexis Sanchez, Theo Walcott dan Mesut Ozil yang banyak dibahas berkat gol yang mereka ciptakan ke gawang The Blues. Namun tak sedikit pula yang memuji penyelamatan brilian yang dilakukan Bellerin.

Bakat Bellerin memang sudah terlihat sejak junior dan menarik minat Arsene Wenger untuk membajaknya dari Barcelona pada 2011 atau saat usia Bellerin masih 16 tahun. Setelah masuk tim utama Arsenal pada 2013, Bellerin kemudian dipinjamkan ke Watford pada musim 2013/2014.

Setelah kembali ke Arsenal dari masa peminjaman, Bellerin mulai mendapatkan tempat dan lebih banyak diberikan kesempatan bermain di tim inti pada musim 2014/2015. Bahkan, sampai sekarang Wenger sangat menaruh kepercayaan kepada bek sayap berusia 21 tahun itu untuk mengawal sisi kanan pertahanan The Gunners.

Bellerin pada 2015 lalu didaulat sebagai pesepakbola tercepat di kompetisi Premier League, bahkan salah satu yang tercepat di dunia, setelah memecahkan rekor Theo Walcott dan legenda Arsenal, Thierry Henry.

Bellerin memecahkan rekor lari dengan ukuran jarak tempuh 40 meter. Jarak sejauh itu dijadikan tolok ukur seberapa cepat seorang pemain sepak bola.

Sebelumnya Henry mencatat waktu 4,82 detik untuk menempuh jarak 40 meter. Dan catatan itu kemudian dipecahkan Walcott dengan waktu 4,72 detik pada 2009. Tapi Bellerin kemudian mempertajamnya dengan catatan waktu 4,71 detik.

Soal kemampuannya saat berlari, sejumlah fans The Gunners sempat mengajukan pertanyaan sekaligus saran kepada Bellerin agar mengajukan tantangan kepada manusia tercepat di dunia peraih medali emas Olimpiade asal Jamaika Usain Bolt.

"Bukan saya, Anda yang bertanya. Saya sudah lama menunggu telepon dari Jamaika. Saya menantang dia (Usain Bolt) dan dia menjawab mungkin setelah Olimpiade Rio. Karena itu, sekarang saya dalam posisi menunggu, ingin mendorong dia agar cepat menelepon," ujar Bellerin sedikit berkelakar dilansir oleh Sportskeeda.

"Karena itu, Anda harus meyakinkan atlet terkenal Jamaika itu agar bisa memenangkan lomba lari melawan Bellerin," candanya.(*)


Komentar