Hadapi Persib, Persija Terancam Kehilangan 6 Pemain


Persija Jakarta terancam kehilangan paling tidak enam pemainnya saat menjalani laga sarat gengsi menghadapi Persib Bandung, Sabtu (5/11/2016). Keenam pemain Macan Kemayoran itu terancam absen saat menjamu Maung Bandung karena akumulasi kartu kuning.

Artinya jika kembali mendapatkan kartu kuning dalam laga melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/10/2016) malam ini (live SCTV pukul 18.30 WIB). Maka mereka harus melupakan keinginan merasakan kembali laga yang cukup ditunggu-tunggu publik sepak bola nasional tersebut.

Mereka adalah Andik Rendika Rama yang sudah mengantongi empat kartu kuning, lalu Maman Abdurachman (2), Syahroni (2), Abrizal Umanailo (2), Novri Setiawan (2), dan bek tangguh mereka William Pacheco (8).

Sekadar diketahui terkait regulasi sanksi larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning ini diatur dalam Pasal 56 ayat 1. Dalam pasal tersebut ditulis;

“Pemain yang memperoleh akumulasi 3 kartu kuning dalam 3 Pertandingan yang berbeda, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali Pertandingan pada pertandingan berikutnya. Aturan ini juga berlaku untuk kelipatan berikutnya (kelima, ketujuh, kesembilan, dan seterusnya).”

Sebenarnya ada delapan pemain Macan Kemayoran yang kondisinya 'kritis' akumulasi kartu kuning. Dua lagi yakni Andritany Ardhiyasa (2) dan Gunawan Dwi Cahyo (2).

Namun sama halnya dengan Yanto Basna dan Zulham Zamrun di Persib, mereka berdua dipastikan absen dalam laga Persija kontra Persib karena harus berkonsentrasi mengikuti program latihan bersama timnas Indonesia jelang Piala AFF 2016.(*)

Komentar