Bekuk Arema, Persipura Tempel Ketat Madura United


Persaingan memerebutkan gelar juara Indonesia Soccer Championship (ISC) makin memanas setelah Persipura Jayapura menekuk Arema Cronus 2-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (24/10/2016).


Setelah kedua tim bermain tanpa gol di babak pertama. Tuan rumah akhirnya mampu membuka keunggulan di menit 54 lewat sundulan kepala Osvaldo Ardiles Haay memaksimal bola liar setelah sebelumnya Yohanis Tjoe melakukan sundulan dan bola memantul dan langsung disambar tandukan Osvaldo.

Di menit 73, Persipura membuang kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Lukas Mandowen yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Achmad Kurniawan, tak mampu menceploskan bola.

Tim besutan Angel Alfredo Vera itu akhirnya sukses menggandakan keunggulan di menit 87 lewat pemain pengganti, Ricardo Silva De Almeida yang sukses membobol gawang tim tamu. Skor 2-0 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Mutiara Hitam menggeser Arema di peringkat 2, dengan 46 poin dari 25 pertandingan. Poin Persipura sama dengan Arema, dan unggul head to head. Posisi puncak masih ditempati Madura United dengan 49 poin.(*)

Komentar