Dramatis, Kim Selamatkan Persib dari Kekalahan di Kandang PSM


Kim Jeffrey Kurniawan menyelematkan Persib Bandung dari kekalahan lewat gol di masa injury time yang membuat Maung Bandung memaksa PSM Makassar bermain imbang 2-2 di Stadion Andi Mattalata, Sabtu (29/10/2016).

Sebelumnya PSM unggul lebih dulu melalui gol Titus Bonai pada menit ke-9 yang berhasil disamakan oleh Febri Hariyadi pada menit 19 setelah menerima assist terukur yang disodorkan Marcos Flores.

Petaka menghampiri Persib setelah wasit mengesahkan gol yang diciptakan Ronald Hikspoors di menit 66. Padahal sebelum gelandang asal Belanda itu menceploskan bola ke gawang Syamsul Chaerudin jelas-jelas mengganggu kiper Persib Deden M Natshir yang berusaha menangkap bola umpan Tibo.

Akibat dorongan Syamsul, Deden terjatuh dan bola liar dengan mudah ditanduk Ronaldtanpa mampu dijangkau Deden maupun pemain Persib lainnya. Sontak keputusan wasit menunjuk titik tengah sebagai tanda sahnya gol Ronald diprotes para pemain Persib.

Setelah sempat 'mogok' hampir 10 menit, para pemain Persib akhirnya mau melanjutkan pertandingan. Persib bahkan mendapatkan keuntungan setelah Zulvin Zamrun diusir wasit akibat pelanggaran kerasnya kepada Febri Hariyadi.

Akhirnya upaya keras Persib membuahkan hasil setelah Kim memanfaatkan kemelut dan bola liar di kotak penalti Juku Eja. Tanpa ampun Kim melepaskan tendangan keras dan menghujam jala. Skor jadi imbang 2-2 dan bertahan sampai laga selesai.(*)

Komentar