Medsos Dituding Memperparah Kericuhan Antar-Fans West Ham dan Chelsea


Media sosial 'dituding' ikut memperparah ketegangan antar-suporter dua tim sekota West Ham United dan Chelsea dalam laga EFL Cup atau Piala Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Kamis (27/10/2016) dinihari WIB.

Ketegangan antara fans The Hammers dan The Blues sudah berlangsung sejak awal laga berlangsung. Suporter kedua tim sempat terlibat kericuhan di dalam stadion dengan saling melempar koin, botol, dan juga kursi.

Seperti dilansir Tempo.co, pada paruh pertandingan, sejumlah foto yang diunggah suporter Chelsea di media sosial menunjukkan bahwa beberapa penonton mengalami cedera. Salah satunya adalah seorang pria yang kepalanya bocor karena lemparan koin dari kubu suporter West Ham.

Unggahan di media sosial itu membuat situasi semakin panas. Suporter Chelsea, yang merasa rekannya tersakiti, semakin beringas dan beberapa di antaranya berupaya menerobos pasukan anti-huru-hara yang diturunkan untuk memisahkan kedua kubu.

Belum jelas penyebab pasti keributan itu. Namun kejadian ini bukanlah yang pertama terjadi di stadion tersebut. Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA, dipastikan akan menyelidiki masalah ini.(*)

Komentar