Pemain Ini Disiapkan Jadi Suksesor Robertino Pugliara


Samsul Arif kemungkinan besar akan dimainkan sejak menit awal saat Persib Bandung menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, malam ini.

Samsul kemungkinan diplot untuk mengisi peran yang ditinggalkan oleh Robertino Pugliara. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menjelaskan, secara performa pemain-pemainnya dalam kondisi mumpuni. Namun, dia juga mengakui mental pemain PSM sedang bagus dan penuh motivasi.

"Kami perlu menurunkan pemain-pemain yang bisa membuat lawan kesulitan menjaganya. Siapapun yang ‎diturunkan, adalah bagian terbaik dari strategi kami," katanya seperti dilansir Jpnn.com (Jawa Pos Group).

Djanur optimistis, timnya mampu mencuri poin dari kandang Juku Eja. Itu seiring makin kompaknya pemain-pemain yang berada di lini belakang. Meski tanpa pemain yang kini dipanggil Timnas, skuat Maung Bandung tetap solid.

"PSM juga ada pemain yang dipanggil Timnas. Kondisi ini menunjukkan kedua tim kondisi berimbang,"‎ tuturnya.

Sementara itu, Samsul Arif melalui pesan singkat menjelaskan, bahwa dia dan rekan-rekannya sudah berada dalam kondisi yang baik. Untuk itu, dia meyakini tiga poin bakal digenggam oleh Persib.

"Kami tahu PSM Makassar adalah tim bagus saat bermain di kandangnya sendiri. Tetapi, kami datang dengan misi mendapatkan poin. Terlebih, kami sudah lama tidak dapat poin di laga tandang. Tidak ada beban mental yang mengganggu persiapan kami," ujar pemain yang masuk daftar 40 pemain Timnas di AFF 2016 tersebut.(*)

Komentar