Resmi, Kongres PSSI Digelar 10 November di Jakarta

Setelah sempat tertunda, Kongres PSSI dengan agenda utama pemilihan pengurus baru periode 2016-2020 akhirnya dipastikan digelar, 10 November mendatang.

Penetapan tanggal pelaksanaan kongres tersebut terkuak setelah muncul surat dari PSSI kepada KONI Pusat yang dipublikasikan oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Kemenpora, Gatot S Dewa Broto di Jakarta, Senin.

Dalam surat tertanggal 28 Oktober itu tertulis jika pelaksanaan Kongres PSSI akan digelar di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, 10 November. Awalnya kongres akan dilakukan di Makassar sesuai keputusan PSSI atau di Yogjakarta seperti yang direkomendasi Kemenpora. Setelah itu akhirnya sepakat kongres dipindah ke Jakarta namun belum ditetapkan lokasinya.

"Memang benar. Dalam surat yang ditujukan ke KONI, PSSI menetapkan kongres dilakukan di Hotel Mercure Ancol.  Kamipun juga sudah meminta informasi ke pihak kepolisian bahwa kami tidak perlu lagi mengirim surat karekan surat rekomendasi 12 Oktober masih berlaku," kata Gatot S Dewa Broto.

Penetapan lokasi kongres di Hotel Mercure Ancol juga diakui oleh Sekjen PSSI Azwan Karim. Menurut dia, surat pemberitahuan lokasi kongres bahkan sudah disampaikan ke pemilik suara (voters) maupun tamu undangan yang diharapkan hadir pada kongres pemilihan tersebut.

"Surat pemberitahuan langsung dikirim voters maupun undangan lainnya. Sesuai dengan jadwal, kongres dimulai pukul 09.00 WIB pada 10 November nanti. Peserta kongres akan check out 11 November," ujarnya.

Pada kongres nanti ada sembilan calon yang bersaing merebut posisi PSSI 1 yaitu Kurniawan Dwi Yulianto, Sarman, Ady Rahmayadi, Moeldoko, Eddy Rumpoko, Tony Aprilani, Erwin Aksa, Djohar Arifin Husin serta Bernhard Limbong, Mereka akan bersaing mendapatkan simpati dari 106 pemilik suara.(*)

Komentar