Indonesia vs Vietnam Digelar di Stadion Pakansari, Ini Alasannya

Stadion Pakansari di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, telah ditetapkan sebagai tempat digelarnya partai Indonesia kontra Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2016.

Hal itu telah dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ade Wellington. "Iya benar kita pakai Stadion Pakansari untuk menggelar pertandingan melawan Vietnam," ujar Ade, dilansir SuperBall.id.

Diungkapkan Ade, alasan ditetapkannya Pakansari sebagai tempat digelarnya pertandingan karena jaraknya yang dekat dengan Jakarta dan pihak AFF sendiri sudah memberi persetujuan. "Alasannya karena akses tim tamu (Vietnam) lebih relatif dekat dari Jakarta dan disetujui juga oleh pihak AFF," pungkasnya.

Senada dengan Ade, Ketua Federasi Sepakbola Vietnam (VFF), Tran Quoc Tan, mengungkapkan faktor jarak menjadi alasan dipilihnya Stadion Pakansari. "Dari bandara ke Jakarta di mana tim Vietnam akan berada di Cibinong, Bogor, memakan waktu satu jam," ujar Tan seperti dikutip Superball.id dari bongdanet.vn, Senin (28/11/2016).

Nantinya skuad Vietnam direncanakan akan menginap di Hotel Aston Sentul, Bogor. "Dari hotel ke tempat menginap ke stadion hanya 15 menit," ujarnya.

Pertandingan semifinal leg pertama yang digelar di Pakansari itu akan dihelat pada Sabtu (3/11/2016). Sedangkan leg kedua di Vietnam akan dihelat pada Kamis (8/12/2016).(*)

Sumber berita: superball.tribunnews.com

Komentar