Persipura Optimistis Salip Arema


Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera optimistis timnya bisa mengejar dan menyalip Arema Cronus di empat laga sisa dalam persaingan memperebutkan gelar juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Kemenangan 2-0 atas Madura United, akhir pekan lalu, membuat Mutiara Hitam naik ke peringkat dua dengan koleksi poin 56. Mereka terpaut dua angka dari Arema yang berada di puncak klasemen.

"Saya senang kami bisa menang, karena pertandingan ini sangat penting, karena Arema sebelumnya juga menang. Kami akan menyiapkan diri menghadapi empat pertandingan sisa, kami anggap itu sebagai final," tegas Alfredo, dilansir Goal.com.

Demi menghilangkan ketegangan dan kelelahan, Alfredo berencana memberikan libur kepada pemain, terutama yang tampil sebagai starter. Hal itu dimaksudkan agar mereka kembali bugar saat menjamu Bhayangkara FC, Kamis (1/12/2016).

"Kami harus menang lagi lawan Bhayangkara supaya bisa menjalankan pertandingan tandang dengan tenang. Saya memberikan libur kepada pemain yang menjadi starter agar mereka segar," kata Alfredo.

Kendati demikian, Alfredo mengakui performa Persipura ketika menghadapi Madura United tidak bagus. Hanya saja, pemain berhasil mencetak gol di momen yang tepat.

"Ketika kami melawan Persib [Bandung], kami bermain bagus, tapi justru kalah. Melawan Madura kami tidak bermain bagus, tapi malah menang. Saya akan segera evaluasi supaya kami bisa menang dengan bermain bagus," imbuh Alfredo.(*)

Komentar