Sekjen PSSI: Semifinal Piala AFF Kemungkinan di Bandung

Sekjen PSSI, Ade Wellington. Bola.com
Sekjen PSSI Ade Wellington membenarkan jika Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jadi kandidat digelarnya pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Vietnam, Sabtu (3/12/2016).

Hal itu disampaikan Ade beberapa jam sebelum skuat Garuda bertarung melawan Singapura dalam laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2016 di Rizal Memorial Stadium, Jumat (25/11/2016).

Ade menyatakan selain Stadion GBLA, Stadion si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung pun jadi kandidat bersama Stadion Manahan di Kota Solo. Namun jika memungkinkan PSSI akan lebih memilih Stadion GBLA itu pun dengan catatan ada kepastian dari pengelola dalam hal ini Pemkot Bandung, terkait kesiapan Stadion GBLA.

Sebab pascapelaksanaan PON XIX/2016, kondisi rumput Stadion GBLA mengalami kerusakan parah karena tertutup papan untuk keperluan upacara pembukaan dan penutupan. Sehingga harus direhabilitasi atau dipulihkan kembali.

"Tapi kemungkinan besar kami akan memilih Bandung ketimbang Solo," ucap Ade, dilansir SuperBall.id, Jumat (25/11/2016). "Karena GBLA memiliki kapasitas jumlah penonton yang lebih besar. Tapi ini masih penjajakan antara Solo dan Bandung," tambahnya.

Ade memastikan, PSSI akan segera melakukan komunikasi dengan pengelola stadion tersebut setelah pertandingan Indonesia melawan Singapura.

Rencana menggunakan Stadion GBLA, Stadion si Jalak Harupat, dan Stadion Manahan untuk lokasi laga semifinal tak lepas dari tak bisa digunakannya Stadion GBK karena sedang direnovasi untuk pelaksanaan Asian Games 2018.(*)

Komentar