Bagaimana Nasib Kuartet Asisten Pelatih Persib?

Manajemen Persib Bandung secara lisan memastikan Djadjang Nurdjaman tetap akan didampingi empat kuartet asisten pelatih yang selama ini mendampingi pelatih kelahiran Sumedang itu.

Keempat asisten pelatih tersebut adalah Herrie 'Jose' Setyawan, Asep Sumantri, Anwar Sanusi (pelatih kiper), dan Yaya Sunarya (pelatih fisik) yang sebelumnya dirumorkan tengah dibidik oleh Sriwijaya FC.

Tiga dari empat asisten pelatih tersebut sudah mendampingi sejak Djanur ditunjuk jadi pelatih kepala Persib pada Agustus 2012. Kecuali Jose yang baru masuk jelang bergulirnya kompetisi ISL 2014 menggantikan Sutiono Lamso.

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim menyatakan, pada dasarnya manajemen belum melakukan langkah kongkret terkait masa depan kuartet asisten pelatih Persib. Namun, kemungkinan besar keempatnya bakal dipertahankan.

"Untuk posisi pelatih sejauh ini baru Djadjang saja. Tapi saya kira untuk staf pelatih ini gak usah diubah karena mereka sudah cukup kompak," tegas Zainuri yang juga menjabat sebagai salah satu Komisaris di PT PBB.

Namun begitu Zainuri mengungkapkan, tetap ada kemungkinan melakukan perubahan. Menurut mantan Pangdam III Siliwangi itu, perubahan bisa terjadi jika PSSI menerapkan regulasi minimal B AFC untuk posisi asisten pelatih.

Sebab dari empat 'tangan kanan' Djanur, kabarnya dua di antaranya yang sudah mengantongi lisensi B AFC.(*)

Komentar