Inilah Profil Bomber Anyar Persib Asal Brasil

Nama Patrick Dos Santos Cruz mulai mencuat setelah tampil menawan bersama Mitra Kukar di turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Pemain jebolan Akademi Sepak Bola Sao Paulo FC itu sebenarnya memiliki prospek cukup bagus untuk berkarier di negara kelahirannya Brasil. Beberapa gelar di level junior pernah dicicipinya.

Namun saat memutuskan berkarier di level senior atau profesional pada 2014, apa yang dirasakan Patrick Cruz tak sesuai harapan. Dia sempat memperkuat Flamengo dan Corinthians, sebelum memutuskan berkarier di Indonesia bersama Mitra Kukar.

Kiprahnya bersama Naga Mekes menuai banyak pujian karena, Patrick Cruz langsung menunjukkan performa menawan saat turnamen Piala Jenderal Sudirman hingga membawa Naga Mekes menjadi juara setelah di laga final menundukan Semen Padang dengan skor 2-1.

Nama Patrick Cruz sebenarnya sempat diapungkan dan diusulkan supaya direkrut Persib sebelum turnamen ISC A 2016 digelar. Namun, pemain berusia 23 tahun itu memilih menerima tawaran main di Malaysia bersama T-Team FC.

Di klub berjuluk The Titans itu, Patrick Cruz main bareng Makan Konate dan berjasa membawa T-Team FC melenggang hingga semifinal Piala Malaysia sebelum disingkirkan Selangor FA.

Total 10 gol dia sumbangkang selama berseragam T-Team FC, rinciannya 9 gol di kompetisi Liga Super Malaysia dan satu gol di turnamen Piala Malaysia.

Seperti dikatakan Manajer Persib Umuh Muchtar Rencananya Patrick Cruz sendiri akan tiba dan bergabung dengan Persib awal Januari 2017 nanti. Pengalamannya yang sempat main di Indonesia ditambah kemampuan dan usianya yang masih muda, Patrick Cruz diharapkan bisa membuat lini serang Maung Bandung lebih bertenaga dan tajam.(*)

BIODATA
Nama : Patrick Dos Santos Cruz
Lahir : Minas Gerais, Brasil 1 April 1993
Postur : 184 cm/78 kg
Posisi : Striker
Karier Junior : Sao Paulo, Corinthiants
Karier Profesional : Flamengo, Corinthians, Mitra Kukar, T-Team FC, Persib Bandung

Komentar