Pemain Incaran Persib Dijagokan Jadi Pemain Terbaik Piala AFF 2016

Winger andalan timnas Indonesia Rizky Rizaldi Pora jadi salah satu pemain yang dijagokan meraih gelar pemain terbaik Piala AFF 2016 berkat performa apiknya sepanjang turnamen.

Dilansir Viva.co.id, salah satu pemain yang digadang-gadang jadi salah satu incaran Persib Bandung itu dinilai pantas meraih gelar individual tersebut. Selain Rizky Pora, fullback kiri Thailand Theerathon Bunmathan, juga diperkirakan akan bersaing merebut label tersebut.

Sama halnya dengan Rizky Pora, pemain Muangthong United itu juga tampil cukup baik. Uniknya di final leg pertama, Theerathon memberi 'umpan' kepada Rizky Pora sebelum pemain Barito Putera itu menjebol gawang Thailand lewat tendangan jarak jauh yang berbelok arah karena membentur Tristan Do untuk membuat Indonesia menyamakan kedudukan hingga akhirnya bisa membalikan keadaan lewat gol Hansamu Yama.

Baik Rizky Pora maupun Theerathon sama-sama telah mengemas satu gol dan 4 assist bagi masing-masing tim. Rizky Pora bahkan pernah sekali menjadi man of the match pada leg 1 semifinal kontra Vietnam, sedangkan Theeraton belum pernah.

Selain dua nama tersebut, ada pula sejumlah pemain yang punya peluang untuk didaulat berpenampilan apik di turnamen ini. Sebut saja Boaz Solossa dan Stefano Lilipaly (Indonesia), serta Sarawut Masuk, Teerasil Dangda, dan Sarach Yooyen (Thailand).(*)

Komentar