Ada Momen yang Ditunggu Matsunaga pada 12 Februari 2017

Turnamen pra-musim Piala Presiden 2017 memberikan kesempatan lebih awal bagi Shohei Matsunaga bermain menghadapi mantan klubnya Persiba Balikpapan.

Jika tak ada kendala cedera dan lainnya, momen tersebut akan diperoleh Matsunaga di babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2017, Minggu (12/2/2017).

Kesempatan menjajal mantan klub, kian menambah hasrat Matsunaga menghadapi turnamen pra-musim ini. Meski hanya bertitel turnamen pra-musim, tapi Piala Presiden 2017 bisa dikatakan sangat dinantikan oleh klub peserta. Apalagi Persib berstatus sebagai juara bertahan.

"Motivasinya pasti tinggi karena saya lawan mantan tim harus main bagus, membuktikan lagi. Di sana ada banyak pemain baru, saya ga tahu, mungkin tetap kuat," ungkap Matsunaga, dilansir Simamaung.com.

Meski mewaspadai Beruang Madu, tapi Matsunaga menilai kekuatan PSM Makassar paling mengancam karena dihuni sejumlah pemain papan atas di Indonesia. Terlebih materi pemain Juku Eja tak banyak dirombak, sehingga dari segi kekompakan dinilai cukup baik.

"Mungkin akan lebih berat PSM, tapi Persela dan Persiba juga pasti tidak gampang. Kita harus konsentrasi," kata Matsunaga tanpa mengesampingkan kualitas Persiba dan Persela Lamongan.

Selain mempertahankan sejumlah muka lama seperti Ferdinand Alfred Sinaga, Rasyid Bakrie, Rizky Pellu dan lainnya. PSM pun mendatangkan beberapa pemain berpengalaman seperti Raphael Maitimo, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur.

Lalu Steven Paulle, bek asal Prancis yang cukup berpengalaman main di sejumlah klub negaranya. Kemudian, Gozali Siregar, Rivky Mokodompit, Ahmad Harismuin dan Faturahman.

"Kita juga punya banyak pemain yang bagus, tidak ada yang ditakutkan, kita itu cuma harus lebih percaya diri saja. Hamka atau pemain lainnya tidak ada yang diistimewakan cuma fokus pada peningkatan rasa percaya diri saja," pungkasnya.(*)

Komentar