Gol Spektakuler Pemain Malaysia Ini Kalahkan Messi & Neymar

Mohd Faiz bin Subri menerima penghargaan FIFA Puskas Award 2016 yang diserahkan legenda Brasil Ronaldo.
Pemain Malaysia, Mohd Faiz bin Subri membuat bangga dunia sepak bola Asia, terutama ASEAN setelah meraih Puskas Award 2016 sebagai simbol pencetak gol terbaik di dunia.

Pemain klub Penang FA itu menjadi pemain Asia pertama yang memenangi gelar tersebut. Faiz mencetak gol indah saat timnya menang 4-1 atas Pahang di kompetisi Liga Super Malaysia, 16 Februari 2016.

Dilansir Kompas.com, gol tendangan bebasnya mendapat 59.46 persen suara dari masyarakat yang memilih langsung secara online via situs resmi FIFA.

Faiz mengalahkan kandidat lain, di antaranya Marlone (Corinthians) dan Daniska Rodriguez (Venezuela U-17) yang berada di posisi tiga besar pemilih terbanyak.

Di bawah mereka, terdapat nama-nama lain, di antaranya Lionel Messi (Argentina) dan Neymar (Brasil). Namun, jumlah suara mereka kalah jauh dibandingkan tiga pemain di atas.

Faiz pun mengikuti jejak sejumlah pemain yang pernah meraih Puskas Award, yaitu Cristiano Ronaldo (2009), Hamit Altintop (2010), Neymar (2011), Miroslav Stoch (2012), Zlatan Ibrahimovic (2013), James Rodriguez (2014), dan Wendell Lira (2015).

Puskas Award merupakan penghargaan untuk menghormati legenda sepak bola Hungaria dan Real Madrid, Ferenc Puskas.(*)

Berikut Video Gol Indah Mohd Faiz bin Subri

Komentar