Kariernya Terancam, Sergio van Dijk Tetap 'Calm'

Penyerang andalan Persib Bandung Sergio van Dijk pada Agustus tahun ini akan berusia 35 tahun. Jika melihat usia tersebut, maka sudah dianggap rawan karena PSSI memiliki wancana menerapkan regulasi pembatasan penggunaan pemain berusia 35 tahun ke atas.

Namun dengan adanya regulasi tersebut, van Dijk mengaku tak khawatir. Sebab sebagai pemain yang sudah dikontrak Persib, dia hanya ingin fokus bagaimana tampil maksimal di tiap pertandingan.

"‎Saya sudah tandatangan kontrak otomatis sudah masuk menjadi bagian Persib di musim ini. Hal itu bukan masalah karena saya ingin main dan menunjukkan performa terbaik di setiap pertandingan," ungkap van Dijk, dilansir Galamedianews.com.

Van Dijk menilai, sepak bola seharusnya tak bicara usia tapi kemampuan. Ia yakin masih memiliki kemampuan untuk bermain di level terbaik meski usianya sudah memasuki masa pensiun. Pemain berdarah Ambon dan Belanda itu merasa fit dan optimistis bisa mencetak gol di setiap pertandingan.

"Aturan itu tujuannya untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Saya mengerti Indonesia ingin membina pemain muda dan itu butuh proses sekitar 5 atau 10 tahun lagi. Soal batasan usia semoga bisa ditahan dan diterapkan secara bertahap," jelasnya.(*)

Komentar