'Pulang' ke Persib, Begini Kata Jupe

Achmad Jufriyanto akhirnya buka suara soal spekulasi bakal kembalinya dia ke Persib Bandung. Bahkan, Jupe antusias bisa kembali berduet dengan Vladimir Vujovic di lini belakang Maung Bandung di kompetisi Liga 1.

Ketangguhan duet bek tengah ini bakal diuji di turnamen pra-musim Piala Presiden 2017. Namun banyak yang menilai lini belakang Persib bakal kembali solid seiring dengan kembalinya Jupe dan Supardi Nasir.

"Ya siap, Insya Allah," kata Jupe, dilansir Pikiran-rakyat.com.

Jika tidak ada halangan, pemain berusia 29 tahun akan mulai bergabung dalam sesi latihan tim Persib pada Kamis (26/1/2017). Antusiasme dirasakan Jupe untuk memulai periode keduanya berseragam Maung Bandung.

"Saya akan bergabung dengan tim (Persib) pada sesi latihan sore hari ini di Bandung," ujar pemain yang mencetak satu gol dari 25 penampilan bersama Sriwijaya FC di turnamen ISC A 2016.

Dengan formasi inti Supardi di kanan, Vlado dan Jupe di jantung pertahanan, serta Tony Sucipto di pos bek sayap kiri, pertahanan Maung Bandung cukup solid sehingga sanggup membawa Persib juara Liga Super Indonesia 2014 sekaligus mengakhiri puasa gelar juara yang sudah berlangsung 19 tahun.

Kuartet ini juga kemudian berperan penting mengantarkan Maung Bandung merajai Piala Presiden 2015.(*)

Komentar