Sempat Dihubungi Persib, Bek Timnas Ini Jadi Rebutan 2 Klub

Setelah kehilangan Wildansyah, Supardi Nasir dan Achmad Jufriyanto yang memilih gabung ke Persib Bandung. Kini Sriwijaya FC nampaknya harus siap-siap kehilangan lagi salah satu bek terbaiknya, Fachrudin Wahyudi Aryanto.

Salah satu pemain timnas Indonesia yang tampil baik di Piala AFF 2016 itu, kini dirumorkan bakal hengkang ke Madura United. Isu tersebut bahkan cukup santer berkembang di media sosial.

Apalagi muncul kabar jika Sriwijaya FC kesulitan berkomunikasi dengan Fachrudin. Menanggapi situasi ini, manajemen Laskar Wong Kito pun langsung bereaksi dan siap menjalin pembicaraan langsung dengan Fachrudin.

Fachrudin sendiri rencananya akan datang ke Palembang, Senin (30/1/2017). Namun, kedatangannya belum tentu membuktikan bahwa dirinya akan memperkuat Sriwijaya FC di musim 2017

"Kami akan terima dengan tangan terbuka, karena bagaimanapun juga ia masih menjadi bagian dari SFC," tutur Sekretaris Tim Achmad Haris, dilansir Topskor.id.

Terkait klaim Madura United yang menyatakan kian dekat mendapatkan Fachrudin, Haris menegaskan, kontrak Fachrudin di Sriwijaya FC berakhir Maret mendatang. Dan Laskar Wong Kito membutuhkan tenaganya di turnamen Piala Presiden 2017.

"Kami enggan menanggapi klaim dari tim lain,  kami tegaskan  kontrak Fachrudin masih berjalan.  Fachrudin harus mematuhinya, dan kedatangan dia ke Palembang  menunjukkan ada itikad baik dari Fachrudin," ucapnya.

Sebelum santer dikabarkan akan menerima tawaran dari Madura United. Fachrudin juga sempat dikaitkan dengan Persib Bandung. Bahkan, Pelatih Djadjang Nurdjaman tak menampik jika dia sempat menghubungi pemain berusia 27 tahun itu.

Namun Djanur kemudian mundur setelah Fachrudin menyatakan sudah menjalin kesepakatan dengan klub lain. Belakangan klub tersebut diyakini adalah Madura United. Namun begitu, kepastian Fachrudin ke Madura United sampai sekarang belum bisa dikatakan 100 persen.(*)

Komentar