Djanur Bicara Peluang Sergio Tampil di Semifinal, Begini Katanya

PIKIRAN-RAKYAT.COM
Sergio van Dijk hampir bisa dipastikan absen pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2017 saat Persib bertandang ke markas Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, 1 Maret 2017 mendatang. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mulai memikirkan skenario penggantinya.

"Harus kami pikirkan karena Sergio sangat mungkin tidak bisa tampil di semifinal Piala Presiden ini, mengingat waktu juga yang mepet," kata Djanur, dilansir Galamedianews. Namun, dia masih memiliki stok penyerang yang bisa dimainkan babak semifinal itu.

"Persib masih ada stok penyerang. Di sana ada Matsunaga, ada Tantan, dan ada pemain muda kita, Angga Febryanto. Saya harapkan mereka bisa tampil baik. Kami tidak bisa menambah pemain pada babak semifinal ini. Jadi, saya akan menurunkan pemain yang ada," katanya.

Saat ini, Sergio yang sudah mencetak 3 gol untuk Persib di Piala Presiden 2017 masih dalam observasi dokter tim Raffi Ghani guna dilihat seberapa parah cedera yang dialaminya.

Dalam laga kontra Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 25 Februari 2017, Sergio mengalami cedera lutut kiri. Sergio tak bisa melanjutkan permainan dan digantikan Matsunaga Shohei.

"Rasa nyerinya berkurang, mudah-mudahan cederanya tidak serius. Sekarang sedang diterapi dan diobservasi selama satu-dua hari ini," kata Raffi.

Soal kemungkinan cedera ligamen, Raffi menyampaikan kemungkinannya tipis tetapi akan tetap diperiksa setelah tanda-tanda radangnya hilang sehingga akan lebih jelas dalam penanganan.

Kendati begitu, Raffi menilai, peluang Sergio turun di pertandingan leg pertama semifinal ‎cukup tipis tetapi kesempatan untuk diturunkan di leg kedua semifinal, masih terbuka.

"Untuk main di leg kedua dilihat dulu perkembangannya dari hasil observasi. Kemudian saya baru bisa tentukan berapa lama harus istirahat dan cara menjalani terapinya seperti apa," katanya.(*)

Komentar