Inilah Profil David Lofquist yang Akan Trial di Persib

Setelah Willie Overtoom dan Mirko Livaja, muncul satu nama lagi yang dikabarkan bakal merapat ke Persib Bandung untuk mengisi posisi gelandang serang.

Dia adalah David Sebastian Magnus Löfquist (Swedia) yang dikabarkan bakal dijajal kemampuannya oleh Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman setelah ia memperoleh rekomendasi dan melihat rekaman video penampilan pemain berusia 30 tahun tersebut.

Siapa Sebastian Magnus Löfquist? Pemain kelahiran 6 Agustus 1986 yang memiliki postur 189 cm itu, terakhir kali tercatat bermain di klub China Qingdao Red Lions yang bertarung di kompetisi China Amateur Football League atau setingkat Divisi IV Liga China.

Dilihat dari perjalanan kariernya Löfquist sebenarnya bisa dikatakan pernah menyita perhatian publik sepak bola negara Skandinavia itu ketika Mjallby AIF masih berkompetisi di Liga Superettan atau kasta tertinggi sepak bola Swedia pada musim 2007-2011. Pada periode tersebut Löfquist mencatat 131 penampilan dan mengoleksi 21 gol.

Bahkan pada bursa transfer musim dingin, tepatnya 5 Desember 2011, klub legendaris Italia AC Parma yang saat itu masih berkompetisi di Serie A Liga Italia resmi mengumumkan perekrutan Löfquist. Parma sendiri kemudian pada 2015 dinyatakan bangkrut dan terdegradasi ke Serie D.

Namun karier Löfquist di Parma tak berkembang, bahkan selama membela Parma sampai 2014, dia kerap dipinjamkan ke sejumlah klub. Di antaranya Gubbio SS (Italia), Malmo FF (Swedia) dan Odense Boldklub (Denmark).

Pada 2014, Löfquist akhirnya memutuskan kembali ke klub lamanya Mjallby AIF. Dan, pada 2016 dia hijrah ke Asia untuk berkarier bersama klub China Qindao Red Lions.

"Dua minggu lalu dapet infonya, saya dapet rekomendasi, dan liat videonya di YouTube," kata Djanur.(*)

Sumber: Vikingpersib.co.id

Komentar