Lofquist Bisa Memainkan Dua Peran Berbeda

David Sebastian ‎Lofquist datang ke Bandung dengan status masih sebagai pemain yang mengikuti seleksi masuk Persib. Pemain bertinggi badan 189 cm itu pun diboyong ke Solo untuk mengikuti babak 8 Besar Piala Presiden 2017.

Meski posisi naturalnya adalah gelandang sayap, David menyatakan dia bisa diplot di posisi manapun. "Saya seorang gelandang. Saya juga bisa bermain sebagai gelandang serang. Saya bisa bermain di banyak posisi dan pada waktu yang sama, saya bisa bermain seperti penyerang sayap yang datang dari sisi lapangan," katanya, dilansir Galamedianews.com.

Dengan posturnya yang tinggi besar, David mengatakan dia bisa membuka ruang dan memberikan umpan silang akurat.

"Saya juga sering melalui pertandingan dengan bermain sebagai striker. Jadi, saya bisa bermain di banyak posisi bergantung keinginan pelatih. Apa yang dia (pelatih) pikirkan, saya bisa menunjukkan kualitas saya (sesuai yang dipikirkan pelatih)," ujarnya.

David mengatakan, kedatangannya ke Persib dimaksudkan untuk menunjukkan kualitasnya di depan pelatih dalam masa seleksi.

"Saya akan mela‎kukan yang terbaik untuk menunjukkan permainan saya yang sesungguhnya tapi saya merasa kondisi saya sekarang belum 100 persen. Saya datang ke sini karena mereka ingin saya datang ke sini," ujarnya.

Sebelum tiba di Bandung, David sudah mengetahui kebesaran Persib. Dia pun tahu Persib selalu mendapat dukungan bobotoh di manapun berlaga.

"Sebagai pemain, saya ingin tampil di depan banyak orang. ‎Hal itu membuat pemain bisa bersemangat dan lebih menyenangkan. Bermain di depan 1.000 orang menyenangkan tapi akan lebih membanggakan dan spesial saat ditonton 10.000 sampai 50.000 penonton," katanya.(*)

Komentar