Matsunaga Siap Jadi Algojo Jika Terjadi Adu Penalti

Menghadapi Mitra Kukar di babak 8 Besar Piala Presiden 2017, Persib Bandung lebih banyak diunggulkan bisa lolos ke semifinal. Hal itu didasari fakta perjalanan kedua tim di fase grup.

Persib melaju mulus ke babak 8 Besar dengan menyapu bersih kemenangan di Grup C. Persib lolos dengan nilai sempurna 9 poin sedangkan Mitra Kukar hanya meraih 4 poin meski tampil sebagai juara grup.

Menjelang perjumpaan dengan Mitra Kukar, tanpa bermaksud merendahkan, penyerang asal Jepang Matsunaga Shohei menilai Mitra Kukar tak terlalu istimewa. Ia yakin Persib bisa menang. Seandainya penentuan pemenang pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti, Matsunaga siap ditunjuk sebagai algojo penalti.

Seperti diketahui, peraturan baru kembali diberlakukan pada perempat final Piala Presiden 2017. Panitia pelaksana meniadakan babak perpanjangan waktu saat pertandingan berakhir imbang dalam waktu normal, 90 menit. Pemenang pertandingan akan ditentukan langsung dengan adu tendangan penalti. Hal itu dilakukan berkaitan dengan kepentingan siaran langsung televisi.

"Saya siap menjadi algojo penalti. Saya belum pernah gagal menembak penalti. Semua tembakan saya selalu sukses," ujarnya, dilansir Galamedianews.com.

Selama mengarungi 3 laga di Piala Presiden 2017, Matsunaga belum pernah mencetak gol. Ia pun berharap, ambisinya mencetak gol bisa terpenuhi di babak 8 Besar dan laga Persib berikutnya.

"‎Sekarang saya bermain di sayap, bukan di posisi tengah. Dengan bermain di sayap, saya kurang ada kesempatan mencetak gol. Sekarang konsentrasi saya memberi umpan," katanya.(*)

Komentar