Pemain Klub Liga Qatar Dibidik Masuk Skuat Timnas Indonesia

Syaffarizal Mursalin Agri.
PSSI cukup serius memanggil pemain-pemain Indonesia yang merumput di luar negeri. Setelah mengincar dua pemain muda yang berlaga di kompetisi junior, giliran striker Indonesia yang sudah tembus di skuat utama klub Qatar Stars League yang jadi incaran.

Adalah Syaffarizal Mursalin Agri, pemain yang saat ini merumput bersama Al-Ahli SC yang berkompetisi di kasta tertinggi kompetisi sepak bola negara kaya minyat itu. Farri menjadi nama terbaru yang masuk dalam proyeksi PSSI.

Berbeda dengan dua pemain sebelumnya, Khuwailid Mustafa dan Andry Syahputra, Farri masuk dalam bidikan Timnas Indonesias senior. Wajar, karena usia Farri sudah menginjak 24 tahun.

Ketua Umum Indonesia Football Association in Qatar (IFQ), Rakhmat Soebekti, menyatakan hanya ada tiga pemain dari Liga Qatar yang dibidik PSSI untuk mengisi skuat Timnas. Khuwailid, Andry, dan Farri, adalah pemain yang dimaksud.

Rakhmat mengutarakan pihaknya sudah memberikan data ketiganya kepada PSSI. "Saya sudah memberikan data mereka kepada PSSI. Menurut keterangan Sekretaris Pribadi Pangkostrad Edy Rahmayadi (yang juga Ketua Umum PSSI), beliau akan menghubungi langsung orang tuanya," kata Rakhmat, dilansir Viva.co.id.

IFQ menjadi lembaga yang digunakan PSSI untuk membantu pemantauan pemain di Qatar. Lembaga ini berdiri pada 5 Desember 2013 lalu. Melalui IFQ, banyak pemain muda tanah air yang merumput di Qatar. Harapannya, mereka bisa diproyeksikan ke skuat utama di klub-klub profesional Qatar. Farri menjadi salah satu pemain yang sukses menembus skuat utama di Liga Qatar.

"Kami memfasilitasi para pemain sepakbola dalam klub komunitas Indonesia, dari junior sampai senior. Nantinya, saat pemain dipilih masuk klub profesional Qatar, IFQ tak lagi banyak terlibat dalam pengelolaan mereka," ujar Rakhmat.(*)

Sumber: Viva.co.id

Komentar