Persib Bekuk Mitra Kukar Lewat Drama 5 Gol

Mitra Kukar tampil mengejutkan, tapi tiket ke semi final Piala Presiden 2017 tetap dalam genggaman Persib Bandung setelah memenangkan duel yang diwarnai drama 5 gol di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017) malam.

Maung Bandung sukses mengandaskan Mitra Kukar dengan skor tipis 3-2. Trigol Maung Bandung dilesakkan Atep pada menit 11 dan 73 serta Vladimir Vujovic pada menit ke-31. Sedangkan dua gol balasan Mitra Kukar diciptakan Oh In Kyun pada menit 29 dan Andre Agustiar pada menit ke-75.

Dalam laga ini Mitra Kukar yang tampil tanpa sejumlah pemain pilarnya justru tampil nothing to lose dan mengejutkan. Terutama di babak kedua setelah mengurung Persib. Bahkan mereka nyaris menyamakan kedudukan andai tendangan David Septian Maulana tak menerpa mistar.

Perlawanan alot yang diberikan Mitra Kukar memang cukup mengagetkan karena mereka bermain tanpa dua pemain pentingnya Dedi Gusmawan dan pengatur permainan Bayu Pradana.

Persib sendiri dalam pertandingan ini sebenarnya mampu menguasai permainan. Namun cedera yang dialami Sergio van Dijk pada pertengahan babak kedua seolah mulai mengubah arah pertandingan.

Meski demikian Shohei Matsunaga yang masuk untuk menggantikan peran Sergio bisa dikatakan tampil baik. Sayangnya pemain asal Jepang itu belum cukup beruntung karena dari sejumlah peluang yang diperolehnya kerap dimentahkan kiper Gerri Mandagi.

Berkat kemenangan ini, Persib jadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Presiden. Lawan Maung Bandung di semi final akan menunggu pemenang duel Pusamania Borneo FC dan Madura United, malam ini.(*)

Komentar