PSSI 'Rayu' AFA Bawa Lionel Messi Cs ke Indonesia

PSSI terus berupaya mendekati Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) untuk mempertemukan timnas Indonesia melawan Argentina. Saat ini PSSI sudah membuka komunikasi melalui surat kepada AFA.

PSSI mengajukan tanggal uji coba di Indonesia pada pekan kedua Juni 2017. Hal itu memanfaatkan periode pertandingan internasional FIFA pada 5-13 Juni 2017.

Kebetulan Argentina pada 9 Juni 2017 sudah menjadwalkan uji coba melawan Brasil di Melbourne, Australia. Dan, setelah itu belum ada lagi jadwal uji coba timnas Argentina selepas dari Australia.

Nah, dilihat dari lokasi uji coba melawan Brasil di Melbourne, berarti tidak butuh waktu banyak dalam penerbangan jika Argentina mau mampir ke Indonesia. Situasi itulah yang dimanfaatkan PSSI untuk merayu AFA agar mau mendaratkan timnas Argentina ke Indonesia.

"Kalau memang berhasil mendatangkan timnas senior Argentina, nantinya Luis Milla mungkin menurunkan gabungan pemain senior dan U-22," kata Ade Wellington, Sekjen PSSI, Minggu 19 Februari 2017.

Namun demikian Ade Wellington menyatakan rencana uji coba Indonesia melawan Argentina itu masih sangat dini. "Ini masih dalam tahap awal penjajakan. Tapi semoga berhasil," ujar Ade Wellington.

Jika PSSI berhasil mendatangkan Argentina, maka tentu saja harus menyediakan transportasi, akomodasi, dan uang pertandingan. Hal sama pernah dilakukan PSSI pada 2010 ketika mendatangkan semifinalis Piala Dunia, Uruguay, ke Jakarta.(*)

Sumber: Topskor.id

Komentar