Sergio Sempat Dibikin 'Kesal' oleh Bek Persela

Penyerang Persib Bandung, Sergio Van Dijk mengaku sempat dibuat frustasi oleh penjagaan ketat yang dilakukan duet center back Persela Lamongan Aang Suparman dan Marcio Rozario.

Meski akhirnya bisa mencetak gol setelah 'dibantu' Febri Hariyadi, tapi Sergio memuji kokohnya duet bek tengah Persela dalam laga yang berlangsung di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/2/2017).

Cukup wajar jika Sergio kesulitan mendapatkan ruang ideal dalam laga yang dimenangkan Maung Bandung dengan skor 2-0 tersebut. Sebab baik Aang maupun Marcio pernah sama-sama bermain dengan dirinya.

Sergio pernah main bareng Aang di Persib pada ISL musim 2012/2013. Begitupun dengan Marcio yang pernah bersamanya di Suphanburi FC (Thailand) pada musim 2014-2015.

"Karena dia (Marcio) juga main di Thailand, dia main di bek, saya sudah tahu kekuatan dia, dia (mengandalkan) fisik sekali," kata Sergio, dilansir Viva.co.id.

"Dia coba menjaga saya 90 menit, tapi dalam dua detik, dia tidak lihat saya dan saya bisa cetak gol. Dia bermain cukup kuat. Tapi bagi striker, kamu harus punya (memanfaatkan) momentum," tuturnya.

Dengan hasil ini, Maung Bandung memastikan lolos dari fase Grup C Piala Presiden dengan status juara grup. Sergio berharap di partai berikutnya, Persib tampil lebih baik lagi.

"Saya lihat ada progres, ada beberapa hal yang harus diperbaiki, itu proses. Saya berharap kalian, suporter, dukung pemain, jangan langsung ada ekspektasi 100 persen, karena ini baru," ujarnya.(*)

Komentar