Matsunaga Tak Mau Terus Larut dalam Kekecewaan

Penyerang asal Jepang Persib Bandung Shohei Matsunaga mengaku tak ingin larut dalam kekecewaan sesuai gagal melaju ke final Piala Presiden 2017. Caranya, kata Shohei, yakni menatap ke depan partai penting perebutan tempat ketiga saat Maung Bandung bertemu Semen Padang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu 11 Maret 2017.

Bahkan, pemain berusia 28 tahun itu siap menampilkan permainan terbaiknya di lapangan. Dia bertekad meraih kemenangan untuk mengobati luka atas kekalahan yang diterima pada babak semifinal melawan Pusamania Borneo FC (PBFC).

Matsunaga tak ingin kekecewaan yang dirasakannya setelah Persib kalah dari PBFC bertambah saat menghadapi Semen Padang. Menurut dia, pihaknya harus memiliki motivasi positif melawan Semen Padang.

"Masih kecewa karena kemarin kalah. Tapi kita harus lihat ke depan. Jangan lihat ke belakang. Karena masih ada pertandingan satu lagi. Jadi kami harus memiliki motivasi positif," ujarnya di Mess Persib, Bandung, Kamis 9 Maret 2017.

Shohei lalu mengungkapkan rasa optimismenya untuk bisa menjungkalkan tim berjuluk Kerbau Sirah tersebut. Menurut dia sekuat apapun lawan, tim tersebut masih bisa dikalahkan. "Lawan Semen Padang kami harus menang. Saya pikir kami harus kembali semangat," ucapnya.

Dia mengungkapkan, sebagai calon lawan tangguh Persib, Semen Padang memiliki beberapa nama pemain yang berbahaya. Mereka, kata Shohei, rata-rata menempati posisi lini depan. Diantaranya adalah Marcel Sacramento dan Vendry Mofu. "Semen Padang ada Marcel stiker bagus dan Vendry Movu di depannya kuat. Tapi kita pasti bisa menang," tuturnya.(*)

Sumber: Pikiran-rakyat.com

Komentar