Eks Pemain Persib Berpeluang Loloskan Klub Ini ke Liga Europa

Nama Miljan Radovic bisa dikatakan cukup membekas di hati bobotoh Persib Bandung. Pria asal Montenegro itu pernah jadi bagian dari skuat Maung Bandung di kompetisi ISL 2010/2011 dan 2011/2012.

Meski saat bergabung usianya tergolong sudah tidak muda lagi, tapi Miljan terbilang mampu merebut hati bobotoh. Keahliannya dalam mengeksekusi bola-bola mati membuatnya selalu diandalkan sebagai algojo tendangan bebas dan penalti.

Salah satu gol penting yang diciptakan Miljan selama berkarier bersama Persib diciptakan ke gawang Persija Jakarta di Stadion si Jalak Harupat di kompetisi ISL 2011/2012. Ketika itu eksekusi penalti Miljan menentukan kemenangan 1-0 Maung Bandung atas Macan Kemayoran.

Setelah memutuskan gantung sepatu usai membela Pelita Bandung Raya di kompetisi ISL musim 2012/2013. Miljan kemudian memutuskan pulang ke Montenegro dan memilih berkarier di dunia kepelatihan.

Pada 2014, dia dipercaya masuk staf kepelatihan klub Divisi Utama Liga Montenegro, OFK Grbalj. Dan, saat ini Miljan menjabat sebagai asisten dari Pelatih Dragoljub Djuretic.

Miljan mengaku, cukup menikmati pekerjaannya di dunia kepelatihan. Apalagi saat ini Grbalj berpeluang tampil di kompetisi antarklub Eropa, tepatnya Liga Europa lewat jalur kompetisi Liga Montenegro maupun Piala Montenegro.

Di Piala Montenegro 2017, Grbalj selangkah lagi menembus final setelah bermain imbang 1-1 di semifinal leg pertama melawan tuan rumah FK Rudar Pljevlja, 12 April lalu. Berkat satu gol tandang, Grbalj minimal cukup bermain imbang tanpa gol.

"Kami bermain imbang 1-1 pada laga semifinal tandang leg pertama, 26 april kami akan membalas mereka. Pemenangnya akan bermain di Liga Europa," ungkap Miljan kepada Vikingpersib.co.id.

Sementara di Prva Crnogorska Liga yang merupakan kompetisi kasta tertinggi di Montenegro, Grbalj juga berpeluang menembus Eropa. Saat ini Grbalj berada di posisi enam klasemen dengan mengoleksi 37 poin atau terpaut 11 poin dari pimpinan klasemen, FK Buducnost Podgorica.

Montenegro sendiri di kompetisi antarklub Eropa memiliki jatah 1 tiket kualifikasi II Liga Champions untuk pemenang liga dan tiga tiket kualifikasi I Liga Europa, masing-masing untuk juara Piala Montenegro, runner-up dan urutan ketiga liga.(*)

Sumber: Vikingpersib.co.id

Komentar