Kekuatan Persib Pincang di Kandang PS TNI

Menghadapi PS TNI, Sabtu 22 April 2017, Persib Bandung tidak‎ bisa memainkan dua pemain mudanya, Gian Zola dan Febri Hariyadi. Mereka harus kembali bergabung dalam pemusatan latihan Timnas mulai Rabu 19 April 2017.

Pemanggilan Zola dan Febri tertuang dalam surat PSSI nomor 702/AGB/94/IV-2017 yang dikirimkan kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat tertanggal 15 April 2017. "Pemusatan latihan tanggal 20-25 April dan diharapkan yang bersangkutan sudah hadir pada tanggal 19 April 2017." Demikian bunyi surat tersebut.

Pemusatan latihan Timnas dilakukan guna menghadapi SEA Games 2017 di Malaysia. Selasa 18 April 2017 Sore ini, kedua pemain tersebut masih bisa menjalani  latihan bersama Persib. "Insya Allah, besok siang berangkat untuk bergabung dengan Timnas. Mohon doanya semoga diberi kelancaran," kata Zola seperti dilansir Galamedianews.com.

Dengan absennya Zola dan Febri, ‎komposisi tiga pemain muda yang bakal diturunkan sebagai starter saat melawan PS TNI akan berubah. Posisi Febri kemungkinan akan diisi oleh Fulgensius Billy Paji Keraf sedangkan di lini tengah, pengganti Zola yakni Achmad Subagja Basith.

Fulgensius Billy Paji Keraf memang tergolong nama baru. Persib mendatangkan pemain muda potensial asal Nusa Tenggara Timur itu saat latihan beberapa hari sebelum menghadapi Arema. Billy tercatat yang pernah memperkuat Timnas U-19 pada 2015 lalu.

Bakal absennya Febri dan Zola membuat kekuatan Persib bakal pincang karena dua pemain asing Michael Essien dan Carlton Cole pun terancam absen gara-gara tersandung persoalan administrasi.(*)

Komentar