PSM Persoalkan Status Maitimo di Persib,Umuh Marah

Setelah Michael Essien dan Carlton Cole, giliran Raphael Maitimo yang dipermasalahkan. PSM Makassar, tim yang dibela Maitimo di Piala Presiden 2017, mempertanyakan nama pemain naturalisasi itu muncul di line up ketika bertandang ke kandang PS TNI.

Pihak PSM menganggap, status Maitimo di Persib adalah ilegal. Alasannya, manajemen tim Juku Eja belum mengeluarkan surat keluar dan masih terikat kontrak.

"Ini seharusnya jadi perhatian khusus bagi pihak liga, bagaimana bisa Maitimo mendapat pengesahan bahkan sampai masuk daftar line up, sedangkan dia masih tersangkut masalah dengan PSM," ujar Direktur Umum PSM, Irsal Ohorella, Minggu (23/4).

Masalah yang dimaksud adalah PSM sudah memberikan down payment kepada Maitimo. Karena itu, menurut Irsal, PSM akan mengirim surat protes kepada operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), dan ke Persib.

"Tentunya kami dari manajemen PSM akan berpatokan dengan regulasi. Apa yang ditentukan dan menjadi aturan itu yang manajemen jalankan," ujar Irsal.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, memastikan Maitimo sudah resmi terikat kontrak dengan Persib.

"Sudah disahkan (terdaftar sebagai pemain Persib) PSSI untuk Liga 1. Belum dilepas PSM? Buat surat saja. Sampai di mana belum dilepasnya," ujar Umuh saat dihubungi Tribun melalui ponselnya, Minggu (23/4).

Menanggapi komentar Irsal, Umuh justru mempertanyakan status Maitimo bersama PSM. "PSM memberikan DP berapa? Kalau belum ada DP dan perjanjian apa-apa, ngapain jadi masalah," kata Umuh.

Kalau hanya soal uang muka (tanpa kontrak), ucapnya, itu urusan pribadi Maitimo dan PSM. Umuh tampak meragukan dasar protes PSM.

"Kalau PSM tuntut, jangan sampai dituntut balik sama pemain. Itu bukan urusan saya, tapi pemain," katanya.

Sebelumnya, pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan hanya alasan kesehatan yang membuatnya tak memainkan Maitimo lawan PS TNI. Alasan yang sama juga berlaku mengapa Maitimo bahkan tak muncul di daftar susunan pemain ketika menjamu Arema FC.

"Maitimo belum siap karena matanya masih merah," ujarnya setelah pertandingan lawan PS TNI.

Sejak resmi diperkenalkan sebagai pemain Persib pada 2 April, Maitimo sudah terlibat dalam dua partai uji coba. Satu di antaranya menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bandug Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (8/4).(*)

Sumber:Tribunnews.com

Komentar