Sriwijaya FC Kecewa Wasit Tidak Hukum Persib dengan Penalti

Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa mengakui kondisi permainan timnya di babak pertama tidak bagus. Berbeda dengan babak kedua dimana para pemainnya mampu banyak menekan Persib pada lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 29 April 2017.

Hal tersebut, menurut dia, yang membuat laga melawan Persib menjadi lebih berat. "Babak pertama kami bingung, tapi di babak kedua kami mulai bermain bagus. Laga ini memang pertarungan dua tim besar. Jadi selamat untuk kemenangan Persib," ujarnya seusai laga Persib-Sriwijaya FC yang berkesudahan dengan skor 2-0 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu, 29 April 2017.

Dia menambahkan, situasi akan berbeda jika wasit memberikan penalti setelah pihaknya melihat pemain Persib Wildansyah menyentuh bola di dalam kotak penalti. Namun demikian, ia tak ingin melakukan protes berlebihan kepada wasit pemimpin pertandingan.

"Kalau penalti dikasih, posisi akan menjadi 1-1 dan tentunya pertandingan akan berjalan berbeda. Tapi saya diam saja. Kami akan bekerja untuk pertandingan kedepan saja," ujarnya.

Dengan hasil tersebut, Sriwijaya harus merasakan kekalahan perdananya di Liga 1 2017. Namun demikian, Osvaldo tetap optimistis menatap kompetisi tersebut.

Pada laga tersebut, kemenangan 2-0 Persib Bandung dipersembahkan Atep pada menit ke-11, dan Febri Hariyadi pada menit ke-76.

Sementara itu Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menyebut timnya sebenarnya bisa menang dengan skor lebih dari 2 gol. Sebab, Persib mendapatkan dua peluang matang lainnya yang bisa dikonversi menjadi gol.

"Tadi ada peluang dari Febri dan Atep. Seharusnya bisa lebih dari dua gol. Tapi kami tetap syukuri karena menang 2-0. Kami patut bersyukur," ucap pelatih asal Majalengka tersebut.(*)

Sumber: Pikiran-rakyat.com

Komentar