Kata Henhen Setelah Tampil Full Time di Gresik

Bek muda Persib Bandung Henhen Herdiana mengucapkan syukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Pelatih Persib Djadjang Nurjaman. Dia bisa tampil penuh dalam laga Persib melawan Persegres Gresik di United laga keempat Liga 1 di Stadion Tri Dharma, Gresik, Rabu 3 Mei 2017.

Dalam tiga laga awal bersama Persib, Henhen selalu diganti ketika memasuki babak kedua. "Saya ucapkan terima kasih kepada pelatih yang beri kesempatan penuh malam ini. Sebagai pemain muda, saya hanya bisa memberi perjuangan dan pengorbanan," ucap Henhen seusai pertandingan.

Dia menambahkan, penampilan apiknya itu tak terlepas dari dukungan seluruh pemain Persib. Hasilnya, Persib mampu membawa 3 poin setelah mengalahkan tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor 1-0.

"Tak sia-sia kita bisa bawa pulang poin penuh. Ini berkat perjuangan kita semua," ucap pemain berusia 22 tahun tersebut.

Sementara itu, Djanur menyatakan cukup puas dengan performa pemain mudanya itu. Menurut dia, permainan Henhen kali ini lebih baik ketimbang tiga pertandingan Liga 1 yang sudah dimainkannya.

"Henhen kali ini lebih baik. Dia menunjukkan peningkatkan dibandingkan pertandingan sebelumnya," ucap pelatih asal Majalengka tersebut.

Mengenai alasannya tetap memainkan Henhen hingga 90 menit, kata Djanur, hal tersebut sudah menjadi rencananya. Menurut dia, dengan bermain penuh, akan menambah kepercayaan diri bagi sang pemain.

"Saya tahan (bermain 90 menit) untuk kepercayaan diri dia. Kami ingin menambah kepercyaan diri Henhen. Ini tak lain agar dia siap mental menghadapi laga berikutnya melawan Persipura," tuturnya.(*)

Sumber: Pikiran-rakyat.com

Komentar