Setelah Febri & Zola, Kini Persib Terancam Kehilangan Billy Saat Hadapi Persipura

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar tidak akan mengizinkan pemain mudanya, Fulgensius Billy Paji Keraf untuk masuk ke dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Billy santer disebut bakal menjadi salah satu nama baru yang dilirik pelatih Luis Milla untuk menjadi bagian dari timnya. Apalagi, pada pemanggilan timnas untuk mengikuti pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang 7-10 Mei mendatang, Milla mendatangkan satu wajah baru, yakni Rezaldi Hehanusa dari Persija Jakarta.

Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti pun mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk kembali memanggil pemain baru yang tampil bersinar di Liga 1.

"Sudah cukup. Belum apa-apa kok (sudah dipanggil). Belum, belum sampai ke situ (dipanggil timnas)," kata Umuh melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia, Kamis (4/5).

Lanjut Umuh, sudah cukup ada dua pemain mudanya yang berada di timnas saat ini. Mereka adalah Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh yang sejak awal dipanggil untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan.

"Kami sudah ada dua (di timnas) masa mau diambil lagi dari kami? Billy akan didik dulu akan dimatangkan dulu bersama kami," tuturnya.

Meski terbilang pemain debutan, Billy sudah bisa membuat publik kagum pada penampilannya. Bahkan, ia menjadi penyumbang gol kemenangan Maung Bandung kala jumpa Persegres Gresik United pada lanjutan Liga 1 di Stadion Tridarma, Rabu (3/5).

Sementara itu, dari 26 nama pemain yang kembali dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas U-22, ada empat pemain yang berasal dari Bali United. Mereka adalah penjaga gawang Mochamad Dicky Indrayana, Ricky Fajrin, Miftahul Hamdi dan Yabes Rony.

Begitu juga Arema FC, Persija Jakarta dan Barito Putera yang menempatkan tiga pemainnya di timnas.(*)

Sumber: Cnnindonesia.com

Komentar