15 Menit Terakhir, PSM vs Persib Seperti Pertandingan 'Karate'


Sebelum gol kontroversial PSM Makassar yang diciptakan Ronald Hikspoors pada menit ke-66. Skuat Persib Bandung bisa dikatakan bermain cukup baik dan beberapa kali mengancam pertahanan Juku Eja.

Sayang keputusan wasit Hamsir yang mengesahkan gol pemain asal Belanda itu seolah membuat mental dan konsentrasi para pemain Maung Bandung buyar. Setelah memutuskan melanjutkan permain pada menit 75, beberapa kali terlihat para pemain Persib sedikit emosional.

Namun tak hanya para pemain Persib, skuat tuan rumah pun terlihat tak kalah emosional dan kasarnya. Beberapa kali terjadi kontak fisik yang tergolong keras melibatkan masing-masing pemain dari kedua tim.

Bahkan sempat nyaris terjadi baku hantam seperti saat Zulvin Zamrun menginjak punggung Febri Hariyadi pada menit 78 atau ketika Titus Bonai melakukan aksi dorongan keras kepada Rachmat Hidayat.

Tindakan Tibo sempat membuat emosi Kapten Persib Hariono memuncak dan mengejar Tibo. Namun kericuhan lebih parah di lapangan berhasil dicegah karena beberapa pemain dari masing-masing tim nampak ikut menenangkan para pemain yang emosinya tersulut.

Baca juga: Iklan Jadul Ini Jadi Bukti Persib Sejak 'Baheula' Sudah Jadi Objek Komersial

Meski di 15-20 menit terakhir emosi para pemain kedua tim terlihat kurang terkontrol. Namun di akhir laga baik para pemain PSM maupun Persib menunjukkan sikap fair play mereka. Terlihat para pemain berbaris di tengah lapangan untuk kemudian saling bersalaman.

Kerasnya permainan di 15 menit terakhir terlihat dari banyaknya kartu yang keluar dari saku wasit Hamsir yang memimpin pertandingan. Dari total tujuh kartu kuning dalam laga ini, lima di antaranya dikeluarkan wasit pada 15 menit terakhir, termasuk satu kartu merah yang diberikan kepada Zulvin Zamrun di menit 78.

Sayang seperti dilansir Bobotoh.id, selepas pertandingan terjadi insiden yang kabarnya melibatkan oknum Panpel PSM dengan Asisten Pelatih Persib Herrie Setiawan. Namun demikian tidak sampai merembet.

Bobotoh Persib yang juga hadir menyaksikan langsung di Stadion Andi Mattalata pun dikabarkan cukup diterima dan disambut baik fans tuan rumah, termasuk setelah pertandingan panas ini selesai.(*)

Komentar