Di Kandang PSM, Rekor Bermain Robertino Pugliara Terhenti



Setelah menjalani 24 pertandingan tanpa non-stop, untuk pertama kalinya Robertino Pugliara absen membela Persib Bandung.

Gelandang serang asal Argentina itu dipastikan absen membela Maung Bandung di kandang PSM Makassar, Stadion Andi Matalatta, Sabtu (29/10/2016). Bukan karena sanksi, tapi akibat kondisi kebugarannya yang tak memungkinkan.

Hal itu dipastikan oleh Pelatih Djadjang Nurdjaman. Skuat Maung Bandung sendiri sudah bertolak menuju kota Anging Mamiri, Kamis (27/10/2016) pagi. "Iya ada yang tak bisa dibawa, salah satunya Robertino karena dia sakit, kurang fit kondisinya," ucap Djanur seperti dilansir laman resmi Persib.co.id.

Sementara itu menurut Dokter tim, Rafi Ghani, pemain asal Argentina ini kelelahan dan mengalami dehidrasi. "Sejak lawan Gresik sudah kurang fit. Dia ada aktivitas di luar jadwal kita. Akhirnya ada sedikit dehidrasi ringan, merasa mual dan sakit kepala," kata Rafi.

Menurutnya, keputusan tidak dibawa hasil diskusi bersama Djanur. Apalagi, setelah berlatih, kemarin di Lapangan Pusdikpom, Pugliara mengeluhkan kondisi kebugarannya menurun. Guna menghindari hal yang tak diinginkan, dia pun diminta beristirahat.

Selama ini Robertino tercatat sebagai pemain yang paling banyak tampil, dia mengungguli Tony Sucipto (23 kali main), Atep (23), dan Hariono (22).

Pada pertemuan di putaran pertama, Robertino sendiri merupakan salah satu pencetak gol kemenangan 3-2 Persib atas PSM di Stadion GBLA.(*)

Komentar