Djanur Minta Skuat Persib Bermain Terbuka dan Menghibur


Pelatih kepala Persib Bandung Djadjang Nurdjaman akan menginstruksikan para pemainnya untuk bermain terbuka saat menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (26/10/2016).

"Ini laga menarik. PSM tim yang kuat, tapi kami tetap bermain terbuka," ujarnya Djanur seperti dilansir Tempo.co.

Djanur mengungkapkan, dia tidak akan menerapkan pola khusus menghadapi Juku Eja. Tapi dia optimistis skuat Maung Bandung bisa menyulitkan tuan rumah. "Kami tinggal mengatur ritme permainan supaya bisa meladeni lawan," katanya.

Bermain terbuka dan enjoy diharapkan bisa ditunjukkan pasukan Maung Bandung, jika selama ini sulit menang di kandang lawan, menyajikan sepak bola yang menghibur mungkin bisa menjadi pilihan.

Apalagi Persib sudah sulit bersaing di jalur juara dan apapun hasil akhir yang dicapai tim di akhir turnamen tak akan berpengaruh apa-apa karena ISC hanya kompetisi tak resmi yang digelar sebagai pengganti ISL.

Namun begitu Djanur mengungkapkan, bukan berarti hal itu harus ditafsirkan jika dirinya memandang sebelah mata Juku Eja.

PSM tegasnya, tetap patut diwaspadai karena bermain di kandang sendiri. Dalam tujuh kali laga, PSM Makassar tidak pernah kalah. Selain itu, performa PSM kali ini tidak sama dengan saat putaran pertama.

Bertambahnya sejumlah pemain baru membuat tim asuhan Robert Rene Alberts itu tak dapat dipandang enteng. Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persib Bandung mencundangi PSM Makassar dengan skor 3-2.(*)

Komentar