Djanur Perintahkan Pemain Persib Walk Out? Ini Jawabannya


Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman membantah dirinya sempat meminta para pemain Maung Bandung walk out atau mogok setelah wasit Hamsir mengesahkan gol Ronald Hikspoors di menit 66.

Gol kedua PSM tersebut mengundang protes dari para pemain dan ofisial Persib karena sebelum bola diceploskan oleh pemain asal Belanda itu, kiper Persib Deden M Natshir terlihat diganggu oleh Syamsul Chaerudin. Akibat dorongan Syamsul tersebut, bola yang sebenarnya bisa dikuasai Deden lepas dan langsung disambar Ronald Hikspoors.

Terkait aksi protes Persib setelah gol kedua PSM yang berlangsung hampir sepuluh menit, Djanur ingin meluruskan anggapan dirinya hendak meminta pemainnya tidak melanjutkan pertandingan.

"Bukan tipe saya melakukan protes berlebihan apalagi menyuruh pemain mogok," tegas Djanur seperti dilansir Bola.com.

Menurut Djanur, dirinya hanya ingin menagih janji wasit yang akan memimpin pertandingan denga fair pada pertemuan teknik sehari sebelumnya. "Ketika saya bertanya ke wasit soal komitmennya dan meminta dia memberikan menjelaskan soal keputusannya, dia tidak bisa menjawab," tutur Djanur.

Usai melakukan protes, pelatih yang membawa Persib Bandung juara ISL 2014 meminta pemainnya agar kembali ke fokus pada pertandingan. Keputusan Persib melanjutkan pertandingan langsung disambut tepuk tangan oleh bobotoh yang hadir langsung mendukung perjuangan Maung Bandung.

"Saya bilang ke pemain, waktu masih banyak untuk mencetak gol. Saya tanya ke pemain, apa mereka siap. Ternyata mereka menjawab dengan semangat dengan yel-yel khas Persib. Terbukti kami mampu menyamakan kedudukan di menit akhir," pungkasnya.(*)

Komentar